Nina Ekawati
098554218
PE Adper 09 B
ULASAN
Pada
berita yang dimuat di media massa Jawa Pos
hari Jumat tanggal 30 September 2011 hal 1, dengan judul “Besok, Jatim Gelar Festival Wisata Dan Pesta Belanja”. Berita ini berisi
tentang salah satu program yang diadakan oleh pemerintah provinsi jawa timur
yaitu “ East Java Shopping And Cultural
Carnival 2011”. Acara ini melibatkan
puluhan mal, hotel, kafe, restoran, retail,
hingga rumah sakit di Surabaya, Malang, Batu dan Kediri. Tujuan diadakan
acara ini yaitu selain untuk memperingati HUT ke-66 Provinsi Jatim, juga
meningkatkan sektor ekonomi Jawa Timur dengan cara berbelanja serta melakukan
perjalanan wisata yang menyenangkan di Jawa Timur.
Berita
yang dimuat pada Koran ini merupakan terlaksananya hubungan masyarakat yang ada
di Pemprov Jatim. Program East Java Shopping And Cultural
Carnival 2011 merupakan program
pemprov yang terencana, kegiatan yang akan dilakukan secara berkesinambungan
dan kegiatan ini bukanlah kegiatan yang dilakukan secara mendadak. Pemprov
mengadakan kegiatan ini dengan tujuan meningkatkan sektor ekonomi Jawa Timur
dengan cara berbelanja serta melakukan perjalanan wisata yang menyenangkan di
Jawa Timur, diharapkan juga masyarakat yang berasal dari luar Jatim dapat
dating ke jatim untuk berbelanja sekaligus melakukan kunjungan wisata, dengan
begitu terjadi sikap saling pengertian antara pemprov, pengusaha dan
masyarakat. Hal ini sesuai dengan teori yang dikemukakan Frank Jefkins (2004: hal 10) menyatakan bahwa public relations merupakan suatu bentuk yang terencana, baik
itu kedalam maupun keluar, antara suatu
organisasi dengan semua khalayaknya dalam rangka mencapai tujuan-tujuan
spesifik yang berlandaskan pada saling pengertian.
DAFTAR
PUSTAKA
Jefkins, Frank. 2004. Public Relations. Jakarta : Erlangga
Tidak ada komentar:
Posting Komentar